Pariwisata

Berburu kuliner di pasar Minggu Lembang

Di Lembang terdapat pasar akhir pekan yang hanya dibuka pada hari Minggu sejak pagi hingga tengah hari, tepatnya di Jalan Seskoau. Di pasar ini bisa ditemukan berbagai sayur dan buah segar sampai beraneka pakaian maupun aksesoris.

Tak ketinggalan, tentunya banyak terdapat pedagang makanan yang menjual berbagai masakan yang pastinya lezat. Mulai dari aneka masakan khas Sunda sampai menu yang mainstream untuk sarapan seperti nasi kuning dan bubur ayam.

Yang saya suka dari pasar ini, terdapat aneka sayuran dan buah segar yang baru dipetik dari kebun sendiri. Selain kualitas sayur dan buah yang sangat baik, harganya pun terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan Bandung atau Jakarta.

Yang membuat pasar ini berbeda dengan pasar pada umumnya adalah letaknya tepat di depan jalan utama menuju ke Sekolah Komando Angkatan Udara. Pada hari biasa akses jalan di depan Seskoau hanya bisa dilewati secara terbatas dan tidak diperkenankan untuk berdagang di kawasan ini.

Bahkan area lapangan dan halaman Sekolah Komando Angkatan Udara dibuka untuk umum, sehingga masyarakat bisa berjalan-jalan dan berfoto di dalam kompleks Seskoau.

Konsepnya menyerupai car free day yang ada di kawasan Dago Bandung, tetapi dalam skala yang lebih kecil. Semakin siang, pengunjung justru semakin ramai datang ke pasar ini.

Jika pengunjung ingin ke kamar kecil, tidak perlu kuatir sebab warga di sekitar lokasi menyediakan kamar mandi rumahnya sebagai toilet umum.

Pastikan memakai jaket atau baju hangat saat datang ke pasar ini, sebab udara Lembang di pagi hari cukup dingin bagi para wisatawan dari luar kota. Jika traveler membawa anak-anak, terdapat juga kuda tunggang yang bisa disewa untuk berkeliling kawasan sekitar Lembang. Yuk berburu makanan dan buah segar di pasar Minggu Lembang. (Nfadils)

Detik.com

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close